Arsenal Pecahkan Rekor Transfer Demi Alexandre Lacazette

By Admin


nusakini.com - Arsenal rela memecahkan rekor transfer klub demi memboyong Alexandre Lacazette dari Olympique Lyonnais. Goal turut mengungkap besaran transfer Lacazette yang mencapai £46 juta plus bonus. Striker Lyon itu diprediksi bakal menandatangani kontrak lima tahun di Emirates Stadium.

Lacazette, 26 tahun, telah mencetak lebih dari 20 gol dalam tiga musim terkini Ligue 1. Performa tersebut tentu mengundang perhatian banyak klub, termasuk The Gunners. Kabarnya, Arsene Wenger siap memecahkan rekor transfer yang semula dipegang oleh transfer Mesut Ozil dari Real Madrid (£42,5 juta).

Seiring harapan memboyong Kylian Mbappe sirna, Wenger fokus mengusahakan transfer Lacazette. Bintang Prancis itu sejatinya sudah sepakat dengan Atletico Madrid, tapi embargo transfer menghentikan langkah Rojiblancos. Arsenal langsung memanfaatkan situasi ini.

Nilai transfer awal Lacazette diklaim mencapai £46 juta, tapi jumlah itu masih bisa bertambah hingga £52 juta. Pekan depan, striker Lyon itu diyakini akan merampungkan transfernya ke Emirates Stadium.

Lacazette sempat menjadi buruan para raksasa Eropa. Sebelum Arsenal mendekati sang striker, Paris Saint-Germain, Liverpool, Atletico, hingga Manchester United digosipkan pernah tertarik padanya. (fft/om)